Pengusaha IA Polbat Berikan Bantuan Beasiswa Untuk 17 Mahasiswa Polibatam

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 23 Januari 2023 08:12 WIB dengan kategori Batam Pendidikan Suara Mahasiswa dan sudah 64 kali ditampilkan

BATAM - Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa Polibatam di Gedung Technopreneur, Sabtu (21/1/2023).

Sebanyak 17 mahasiswa  mendapatkan bantuan beasiswa yang berasal dari alumni Polibatam yang telah berkiprah sebagai pengusaha.

"Total ada 10 perusahaan milik alumni yang berkontribusi dalam kegiatan penyerahan beasiswa ini. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya dan semoga bisa menginspirasi alumni yang lain untuk turut berkontribusi dalam program selanjutnya," Ujar Ketua Umum IA Polbat, Fendi Hidayat.

Adapun perusahaan yang berkontribusi dalam program beasiswa ini adalah My Bus Batam, Ratu Travel Batam, CV Trissan Arminda Madani, PT. Batam Karya Mandiri, PT. Tiga Digdaya Abadi, PT. MES Teknologi Indonesia, PT. Deva Indonesia Group, Kandang Berkah Agung, PT. Techno Pilot Indonesia dan ii Hair Beauty Salon.

"Polibatam tidak hanya mencetak alumni yang siap kerja, tetapi juga alumni yang siap mencetak lapangan kerja. Ini adalah bentuk kontribusi alumni Polibatam untuk dunia pendidikan," ungkap Fendi.

Ia menyebutkan bahwa jumlah alumni Polibatam saat ini telah berjumlah lebih dari 20 ribu. Sementara untuk kiprahnya, alumni Polibatam tersebar tidak hanya di sektor industri, melainkan juga di sektor Wirausaha dan Instansi Pemerintahan.

Dalam kegiatan penyaluran beasiswa ini juga diselenggarakan pemberian bantuan untuk pembangunan Masjid Polibatam dan peluncuran aplikasi IA Polbat Card.