Raden Hari Minta SPAM BP Batam Belajar Cepat Atasi Persoalan Air

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 23 Januari 2023 17:49 WIB dengan kategori Batam dan sudah 36 kali ditampilkan

BATAM - Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono (RHT) berharap Moya atau SPAM BP Batam perusahaan penyedia air di Batam cepat belajar mengatasi persoalan tata kelola air. Dia juga mengapresiasi langkah B.

 

SPAM BP Batam yang sudah menyiapkan mobil tangki dan air bersihnya untuk disalurkan ke perumahan yang mengalami masalah penyaluran air bersih melalui pipa-pipa yang ada saat ini. Kendati demikian, dia meminta penyaluran air merata ke semua titik yang mengatasi persoalan ini.

 

Hal ini diutarakannya baru-baru ini kepada wartawan. Menurutnya dibandingkan dengan perusahaan sebelumnya pengelolaan saat ini sangat parah apalagi ada wacana kenaikan tarif air.

 

"Saya mendengar ada wacana kenaikan tarif sementara kualitas layanannya begini, saya berharap perbaiki dulu tata kelola air Batam dan pelayanannya. Namun, saat ini yang dibutuhkan masyarakat Batam adalah ketersediaan air jika pipa rusak atau ada masalah teknis saya mengapresiasi mereka menyiapkan mobil tangki dan air bersihnya sekali," jelas Raden Hari Tjahyono (RHT).

 

Apa yang disampaikannya ini merupakan keluhan masyarakat Batam yang suka atau tidak harus segera dicarikan solusi insidentilnya.

 

"Masalah air ini masalah penting, kita minta Moya gercep, masyarakat rela beli air galon untuk mandi dan memenuhi kebutuhannya, jangan terlalu lama persoalan ini dibiarkan, saya minta juga Moya ganti kerugian yang dialami masyarakat gara-gara persoalan ini," tutup RHT.

 

Raden Hari Tjahyono (RHT) juga mengirimkan mobil tangki dan bantuan air bersih ke beberapa titik perumahan masyarakat Batam yang memerlukan air bersih. Ke depan dia berharap sekali Moya bisa menutupi kelemahannya dengan mobil tangki dan air bersih sebagai langkah cepat mengatasi persoalan air yang dialami masyarakat Batam, Kepri.