Genwaras (GenBI Warta Kesehatan) : Gendut bukan berarti sehat, mungkin obesitas?

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 27 Februari 2023 09:27 WIB dengan kategori Suara Mahasiswa Tanjungpinang dan sudah 195 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG – Pada 25 Februari 2023, telah dilaksanakan GenBI Warta Kesehatan yang merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Divisi Kesehatan Masyarakat GenBI Kepri Komsat UMRAH dengan menggunakan  platform media sosial dalam bentuk infografis yang di upload kedalam salah satu media sosial yang dimiliki GenBI Kepri Komsat UMRAH. 

Tugas dari Divisi Kesehatan Masyarakat ialah menyebarluaskan informasi seputar dunia kesehatan baik di dalam komunitas GenBI maupun di luar komunitas GenBI. Selain itu divisi ini juga diperuntukan untuk mengasah pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar, sehingga anggota GenBI dapat memberikan manfaat positif di tengah masyarakat.

Dalam infografis tersebut berisikan mengenai pemahaman terkait obesitas (kegemukan) baik secara definisi, ciri-ciri, dampak serta cara penanganannya. Dengan diadakannya program kerja GenBI Warta Kesehatan ini akan sangat memberikan informasi yang luas bagi masyarakat untuk lebih mengetahui bahaya obesitas dan juga penanganannya. Dengan dukungan kemajuan teknologi digital itulah mengapa GenWaras diberi inovasi agar informasi dapat dengan mudah tersampaikan dan dipahami oleh masyarakat luas. 

Ketua pelaksana yaitu Auralia anggita putri menyampaikan harapannya melalui kegiatan Genwaras (GenBI Warta Kesehatan) ini, “Harapannya Genwaras dapat mengedukasi dan memberikan  pemahaman mengenai permasalahan kesehatan yang terjadi di lingkungan masyarakat terutama bagi orang-orang yang memiliki berat badan berlebih dan juga cara penanganan”.