Imigrasi Belakang Padang Ikut Berkolaborasi Sukseskan STQ IX di Pulau Penawar Rindu

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 27 Februari 2023 16:31 WIB dengan kategori Batam dan sudah 365 kali ditampilkan

BATAM - Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) IX Tingkat Kota Batam tahun 2023 sudah di depan mata. Gelaran membumikan Al Quran di tengah masyarakat Bandar Dunia Madani itu akan dilaksanakan di Kecamatan Sei Beduk pada tanggal 10 - 15 Maret mendatang.

Namun gegap gempita STQ tingkat Kota Batam sudah dirasakan sejak awal bulan Februari ini di tingkat Kecamatan. Antusias masyarakat terhadap STQ tingkat kecamatan memang sangat tinggi, termasuk di Kecamatan Belakang Padang yang berjulukan pulau penawar rindu.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang pun turut ambil andil dalam rangka menyukseskan STQ Kecamatan Belakang Padang yang digelar pada 16 - 18 Februari 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang Arsi Aditya hadir langsung dalam acara pembukaan STQ di Lapangan Indra Sakti yang diawali dengan pawai kafilah dari 6 kelurahan yang ada di Belakang Padang, Kamis (16/2/2023).

Tak hanya itu, Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang bahkan turut memfasilitasi ruangan yang dibutuhkan untuk kesuksesan rangkaian acara STQ.

"Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang juga turut mendukung Acara STQ dengan memberi dukungan tempat penilaian Dewan Kehakiman yang berletak di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang," ujarnya.

Dalam acara pembukaan STQ hadir juga Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid dengan didampingi unsur muspika Kecamatan Belakang Padang. 

Kegiatan STQ tingkat Kecamatan Belakang Padang berlangsung dengan semarak ini diikuti oleh 109 peserta dan dimeriahkan dengan beraga stand jajanan kuliner masyarakat setempat.