Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang Sosialisasi Keimigrasian dan Layanan Eazy Passport di Kantor RRI Batam

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 10 Maret 2023 17:04 WIB dengan kategori Batam dan sudah 303 kali ditampilkan

Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang menggelar kegiatan Sosialisasi Keimigrasian dan Layanan Eazy Passport di Kantor RRI Batam, Jumat (10/3/2023).

Layanan Eazy Passport kali ini diikuti pemohon sebanyak 26 orang dengan rincian 19 permohonan penggantian paspor dan 7 permohonan paspor baru.

Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian Imigrasi Belakang Padang, Danu Prawita yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan dengan adanya layanan ini diharapkan masyarakat dapat terus mendapatkan pelayanan yang mempermudah dalam proses pembuatan paspor.

"Eazy Passport ini merupakan salah satu bentuk upaya Kantor Imigrasi Belakang Padang untuk memberikan layanan secara maksimal kepada masyarakat," ujar Danu.

Selain itu pelaksanaan Eazy Passport di lingkungan RRI Batam juga diharapkan dapat memperkuat sinergitas antar instansi khususnya media dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Selama ini kami memang telah menjalin hubungan baik dengan RRI Batam. Apalagi daya jangkau siaran RRI Batam hingga ke daerah hinterland kota Batam sehingga sangat membantu dalam penyampaian informasi tentang keimigrasian ke masyarakat," ungkap dia.

Kepala RRI Batam, Besty Charmin Simatupang menyambut baik atas kehadiran layanan Eazy Passport di Kantor RRI Batam yang diikuti dengan antusias oleh para pemohon paspor.

"Kami mengucapkan terima kasih atas layanan Eazy Passport dari Imigrasi Belakang Padang. Layanan ini sangat bermanfaat dan memudahkan masyarakat di lingkungan RRI Batam. Semoga sinergi antara RRI Batam dan Imigrasi Belakang Padang juga dapat semakin erat dalam melayani masyarakat," ujar dia.

Sementara itu salah satu pemohon paspor, Geliga Tieland mengungkapkan layanan Eazy Passport Imigrasi Belakang Padang sangat membantu masyarakat yang berhalangan datang ke kantor Imigrasi secara langsung. 

"Layanan ini sangat mempermudah masyarakat dan sangat praktis, khususnya untuk yang punya jam kerja padat. Pengalaman saya mengurus perpanjangan paspor alhamdulillah antriannya tidak panjang, petugasnya ramah dan selama berkasnya sesuai ketentuan prosesnya sangat lancar," tutur Egi yang merupakan penyiar Pro 2 RRI Batam.

Lampiran