Pemkab Tegal Siapkan 15.000 Porsi Makanan Gratis di Pesta Rakyat Slawi Ageng 2023

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 24 Mei 2023 00:28 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 564 kali ditampilkan

TEGAL – Pemkab Tegal berencana menyiapkan 15.000 porsi makanan gratis saat pembukaan Pesta Rakyat Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal di lapangan Kantor Bupati Tegal, Rabu (24/05/2023) besok malam. Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (23/5/2023) siang.

Makan gratis ini akan dikemas lewat acara Sound of Moci (SoM) sebagai pembuka rangkaian acara Pesta Rakyat Slawi Ageng Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI juga direncanakan akan hadir di acara tersebut.

Adapun SoM ini, jelas Uwes, merupakan aktivitas rekreasi minum teh bersama dengan ditemani tembang-tembang Tegalan. Selain itu, dalam acara ini juga akan disediakan 15 ribu porsi makanan gratis untuk dikonsumsi di tempat seperti glotak, kupat bongkok, tahu aci, dan sebagainya yang diperuntukkan warga masyarakat Kabupaten Tegal.

“Di sini kita akan moci bareng, menikmati teh melati khas Kabupaten Tegal sambil mendengarkan lagu-lagu Tegalan. Kita juga sediakan makanan dan minuman gratis untuk warga Kabupaten Tegal. Jumlah yang sudah disiapkan ada 15 ribu porsi,” ungkap Uwes.

Sedikitnya ada 150 gerobak makanan dan minuman dari para pelaku UMKM yang disiapkan untuk mendukung acara makan gratis ini, termasuk lapak teh dari empat perusahaan teh terbesar di Kota Slawi seperti Teh Poci, Tong Tji, Gopek, dan Dua Tang.

Menutup pembicaraan, Uwes berharap acara pembukaan Pesta Rakyat Slawi Ageng ini bisa berlangsung meriah, tertib dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tegal yang hadir.