Padi Reborn Meriahkan Resepsi Malam Puncak HUT ke-422 Kabupaten Tegal

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Senin, 29 Mei 2023 13:00 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 358 kali ditampilkan

TEGAL - Padi Reborn memeriahkan Resepsi Malam Puncak dan Konser Melangkah Maju dalam rangka HUT ke-422 Kabupaten Tegal 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Pemkab. Tegal pada Sabtu, (27/5/2023) mulai pukul 18.30 – 22.00 WIB.

Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh Paijo dan Pemda Band dan masyarakat yang hadir mencapai ribuan orang memadati wilayah konser. Namun, acara berlangsung aman dan kondusif.

Acara ini merupakan malam puncak Pesta Rakyat Kabupaten Tegal yang telah dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 24 Mei 2023. Perhelatan ini sebagai wujud kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Tegal dengan banyak pihak seperti jajaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Bank Jawa Tengah, para pelaku UMKM, jajaran TNI/POLRI dan para sponsorship.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan bahwa pesta rakyat ini hadir untuk menghibur masyarakat Kabupaten Tegal. Sekaligus mensejahterakan para pedagang yang terlibat, terdiri dari pelaku UMKM, Ekonomo Kreatif, dan Wirausaha Pemuda.

“ Alhamdulillah kita semuanya bisa bersama-sama menyemarakkan peringatan hari jadi ke-422 Kabupaten Tegal. Inilah cara kita merawat kegotong-royongan dan kebersamaan untuk menyelesaikan berbagai persoalan seperti pengangguran, kemiskinan, kesenjangan pendidikan, ekonomi, infrastruktur jalan hingga lingkungan hidup,” ungkap Umi.

Padi Reborn menghibur masyarakat dengan membawakan 9 lagu hits mereka yaitu Sang Penghibur, Perjalanan Ini, Mahadewi, Semua Tak Sama, Sobat, Sesuatu yang Indah, dan Begitu Indah. Lagu terakhir dibarengi dengan pesta kembang api yang meriah dari atas panggung hiburan.

Dalam malam resepsi tersebut, diserahkan juga hadiah Festival Parade Ageng Hasil Bumi yang telah diselenggarakan pada hari Rabu (17/05/2023). Juara pertama diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPTan), juara kedua didapatkan oleh Dinas Perikanan, dan juara ketiga diraih oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).