Zanefa Putra Pimpin GEN Batam, Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 5 Juni 2023 21:10 WIB dengan kategori Batam dan sudah 323 kali ditampilkan

BATAM - Zanefa Putra terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Generasi Entrepreneur (GEN) Batam periode 2023 -2026.

Zanefa terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) GEN yang diselenggarakan pada Jumat (2/6/2023).

Ia menyampaikan memiliki sejumlah program prioritas yang akan dilaksanakan diantaranya fokus menumbuhkan benih wirausaha di tengah generasi muda kota Batam.

"Salah satu indikator majunya suatu daerah adalah dari jumlah wirausaha yang dimilikinya. Untuk itu GEN Batam ke depan akan berupaya semakin menggaungkan semangat berwirausaha ke anak-anak muda kota Batam," jelas dia.

Dijelaskannya, GEN Batam merupakan wadah bagi calon wirausaha dan wirausaha muda di sektor UMKM. Untuk itu Putra mengatakan ke depan pun akan menyiapkan program untuk meningkatkan daya saing UMKM di Batam.

"Dengan memperkuat UMKM, kami yakin bahwa akan berdampak pada akselerasi pertumbuhan ekonomi Batam dan menjadi bentuk dukungan nyata GEN dalam mewujudkan Batam menjadi kota Baru," ungkap Zanefa Putra.

Zanefa melanjutkan kepemimpinan ketua GEN sebelumnya yaitu Prawira Riwandatama yang kini menjabat sebagai Dewan Pakar GEN Batam periode 2023 - 2026.

Prawira Riwandatama menekankan pentingnya menjaga kolaborasi dengan berbagai stakeholder di kota Batam, khususnya dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam yang selama ini menjadi mitra strategis dalam pembinaan wirausaha muda di Batam.

"Semoga kepemimpinan baru ini akan mampu menjaga kekompakan dan memperbanyak kolaborasi bersama pemerintah maupun organisasi kepemudaan di Batam, bergerak dan berkontribusi bersama sehingga Batam maju pesat," pesan Wira.