Pj Bupati Brebes Jadi Atlet Tenis Meja, Sumbang Medali Emas Pertama di Porsenitas X Majalengka

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Rabu, 7 Juni 2023 22:56 WIB dengan kategori Headline dan sudah 739 kali ditampilkan

BREBES  - Pj Bupati Brebes, Jawa Tengah, Urip Sihabudin mampu menyumbangkan medali emas pertama pada cabang olahraga (cabor) tenis meja di ajang Pekan Olahraga Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) X di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu 7 Juni 2023.

Urip yang berpasangan dengan Staf Ahli Bupati Brebes Untung Rizaludin ini, unggul atas lawannya pada partai final ganda eselon berhadapan dengan Kabupaten Ciamis. 

Pada pertandingan yang berjalan seru dan menegangkan saling susul angka itu, berakhir  dengan skor 3-2 untuk kemenangan kontingen Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Caridah, selaku Ketua Kontingen beserta Kabid Pora, Fajar Adi Widiarso, didampingi sejumlah Kepala Sekolah menyaksikan pertandingan dari awal penyisihan sampai final.

Riuh supporter memberikan dukungan semangat untuk Kabupaten Brebes yang akhirnya keluar sebagai juara.

"Alhamdulillah.. Medali Emas ini untuk Kabupaten Brebes, khususnya bagi para atlet yang saat mengikuti ajang Porsenitas agar bisa termotivasi dalam berprestasi," kata Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin usai menerima Medali Emas pertama cabor tenis meja pada Porsenitas X di Kabupaten Majalengka.

Sementara, Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes, Caridah, selaku Ketua Kontingen melalui Kabid Pora, Fajar Adi Widiarso, mengatakan, atas keberhasilan Kabupaten Brebes meraih medali emas tersebut, bisa dijadikan momentum yang baik untuk keberlangsungan olahraga di daerahnya, khusus bagi atlet Porsenitas di Majalengka. 

"Apalagi kita akan menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Jateng pada Agustus 2023 mendatang.  Tentunya diharapkan  bisa menjadi contoh yang baik bagi para atlet agar terus berprestasi dan  Brebes Juara," ungkapnya.

Menurutnya, pada ajang Porsenitas itu untuk kontingen Kabupaten Brebes mengikuti beberapa cabor. Di antara ya,  bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur,  bola voli indoor, bola voli pasir, gobak sodor, dan terompah panjang.

Diketahui, Porsenitas X esmi dibuka hari ini hingga 10 Juni 2023, berbarengan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke 533 tahun, Rabu 7 Juni 2023.

Pada Porsenitas X kali ini, Majalengka terpilih sebagai tuan rumah dengan diikuti oleh tujuh kontingen dari daerah di perbatasan Jabar – Jateng yang tergabung dalam kaukus kerjasama ekonomi, sosial dan budaya Kunci Bersama.

Kontingen peserta Porsenitas X 2023 meliputi Kabupaten Majalengka, Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Brebes, Cilacap, Cirebon, Kota Cirebon, dan Banjar.