Ka SPN Polda Jateng, Tinjau Siswa Latihan Kerja di Polres Tegal Kota

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Kamis, 8 Juni 2023 12:32 WIB dengan kategori Headline dan sudah 457 kali ditampilkan

TEGAL - Sebanyak 26 siswa Bintara Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng menjalani latihan kerja di Polres Tegal Kota sejak Senin (29/5) lalu. Sesuai rencana para Siswa Bintara Polri tersebut akan melaksanakan latihan kerja selama satu bulan ke depan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala SPN Polda Jateng, Kombes Pol. Sarif Rahman, S.I.K., melaksanakan kunjungan ke Mapolres Tegal Kota. Kunjungan tersebut bertujuan untuk supervisi sekaligus memonitor langsung pelaksanaan latihan kerja para siswa.

"Kami berharap para siswa berlatih dalam menghadapi berbagai situasi yang terjadi di lapangan terutama dalam tugas kewilayahan,” ungkap Ka SPN saat kunjungan Supervisi, Kamis (8/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ka SPN juga memantau langsung aktivitas para siswa yang melaksanakan latihan kerja. Ka SPN berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga sikap dan menghindari pelanggaran sekecil apapun selama pelatihan kerja di wilayah.

“Kami berpesan kepada para siswa agar selalu mematuhi peraturan yang ada. Hindari pelanggaran sekecil apapun baik saat latihan kerja maupun sampai pelantikan nanti,” tutup Ka SPN.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota melalui Wakapolres Kompol Wibowo Saputra menyambut baik kunjungan Ka SPN bersama rombongan. Pihaknya siap memperkenalkan cara bertindak dan menghadapi berbagai tantangan dalam bertugas di lapangan.

“Meski hanya satu bulan, namun kami akan memaksimalkan latihan kerja ini. Sehingga para siswa dapat membawa pulang ilmu-ilmu yang penting dalam bertugas kelak,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, setiap harinya para siswa terbagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan latihan kerja. Sesuai jadwalnya masing-masing pada setiap bagian dan satuan fungsi di Polres Tegal Kota.

“Para siswa kita kenalkan tugas-tugas kepolisian pada setiap bagian dan satuan fungsi. Agar nantinya setelah lulus pendidikan sudah siap apabila di tempatkan pada fungsi manapun," pungkas Wakapolres.