Anggota Hipakad Malang Tempuh Ratusan Kilometer Jalan Kaki Malang-Jakarta  

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Senin, 10 Juli 2023 12:04 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 325 kali ditampilkan

BREBES – Andika Gatot Setiawan (40), warga Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, melakukan long march Malang-Jakarta untuk bertemu Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman SE.MM dan Ketua Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Pusat Hariara Tambunan.

Diutarakannya, ia berangkat dari Malang mulai tanggal 27 Juni 2023 dan telah singgah di beberapa kodim antara lain Kodim 0718 Pati, Kodim 0716 Demak, Kodim 0733 BS/Semarang, dan Kodim 0713 Brebes.

“Tujuannya adalah untuk bersilaturahmi dengan Bapak Kasad, Ketua Hipakad Pusat, dan para anggota Hipakad di masing-masing daerah, serta memotivasi putra dan putrid TNI-AD untuk selalu cinta dan setia kepada NKRI,” ujarnya di Makodim 0713 Brebes, Senin pagi (10/7/2023).

Bapak tiga anak itu menyatakan terima kasih atas sambutan para dandim dan ketua Hipakad cabang di kota/kabupaten yang disinggahinya. Termasuk di Kodim Brebes karena diberikan piagam, coffee morning, serta obat penghilang nyeri dari Klinik Pratama Kartika 13 Brebes.

Sementara itu, Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki mengapresiasi semangat dari Andika, karena walaupun mengalami nyeri engkel kaki kiri di hari kelima perjalanan (wilayah Kabupaten Rembang), namun dirinya tetap teguh untuk berjalan kaki sampai ke tujuannya.

“Di wilayah Brebes kita berikan pengawalan rute dan pengawalan medis sampai ke perbatasan Cirebon Jawa Barat,” tegasnya.

Turut mendampingi kunjungan di Makodim Brebes yakni Wakil Kepala OKK (Organiasasi Kaderisasi Keanggotaan) Hipakad Jateng Tri Wahyono, Dewan Penasehat Hipakad Brebes, Ketua Hipakad Brebes Rudy Sayuda, Serta para perwira Kodim.