Viral!!! MTSN 1 Kendal Sejak Tahun 2022 Memiliki Segudang Prestasi

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 23 Agustus 2023 10:17 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 683 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Kendal - MTSN 1 Kendal sejak tahun 2022 hingga tahun 2023 telah menoreh banyak prestasi baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Nasional.

Pada hari Selasa 22 Agustus 2023, Ketua Komite Saiful Amar saat ditemui awak media di MTSN 1 Kendal mengatakan, bahwa sejak diberi amanah menjadi ketua komite banyak sekali prestasi yang diraih oleh anak didik MTSN 1 Kendal. "Tahun 2022 Anak didik kami meraih prestasi sebanyak 381 piagam penghargaan baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten hingga nasional, "ucap Ketua Komite MTSN 1 Kendal.

Selanjutnya, Saiful Amar menyampaikan, di Tahun 2023 MTSN 1 Kendal juga menyabet 26 emas, 20 perak dan 5 perunggu dalam lomba Bahasa Inggris tingkat Nasional.  Selain itu dalam Olimpiade tingkat Nasional berhasil meraih 10 emas, 2 perak dan 13 perunggu.  Popda tingkat Kabupaten ditahun ini berhasil menyabet Juara 2 Taekwondo dan juara 3 silat, kemudian juara 4 dalam lomba KSM ( Kompetisi Sains Madrasah ) dan akan melaju ke tingkat propinsi, "jelasnya. 

Sementara yang terbaru adalah 7 orang meraih juara dalam lomba MTQ tingkat kecamatan. Dalam rangka meningkatkan hafalan Al Qur'an untuk peserta didik maka setiap pagi diwajibkan membaca surat -surat sesuai dengan kelasnya
dan ini kami mendatangkan pelatih dari luar, "imbuhnya.

Kepala Sekolah MTSN 1 Kendal Masrur menerangkan, "Dengan mempunyai leading sektor dalam kesiswaan serta dukungan dari Komite yang luar biasa, ternyata membuat anak-anak tidak Vakum dalam kegiatan dan prestasi dan peran serta komite ini membuat saya ringan dalam melangkah, "terangnya. 

Dalam kesempatannya, Wakil Kepala Kesiswaan Faisal Adam Rahman juga menjelaskan,  bahwa dengan peran serta Komite, anak-anak lebih banyak mengikuti ektrakurikuler yang setiap tahunnya ada yang baru.  "Dengan harapan dapat mendongkrak prestasi baik akademik maupun non akademik, "tandasnya.

"Untuk tahun ini kami juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar dan Guru dengan Negara tetangga Malaysia yang sudah ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan Internasional Islam School Malaysia,"pungkasnya.

(Hadi/SAS)