Malam Keakraban GENBI Kepri Komisariat UMRAH 2023 (Datang Senang Pulang Sayang)

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 5 September 2023 15:14 WIB dengan kategori Pendidikan Suara Mahasiswa Tanjungpinang dan sudah 790 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Malam Keakraban merupakan agenda rutin penerima beasiswa Generasi Baru Indonesia yang dilakukan setiap tahun. Adapun tujuan kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi serta keakraban antara penerima beasiswa Generasi Baru Indonesia dengan Demisioner.

Di Kabupaten Bintan pada hari Sabtu, 02 September 2023 sampai hari Minggu, 03 September 2023 telah diadakan kegiatan yaitu Malam kesbraban Oleh anggota GenBI Komisariat Umrah, yang di selenggarakan Pantai trikora 4.

Perlu diketahui bahwa kunci kesuksesan itu adalah bagaimana seseorang mampu bekerjasama, membangun kerjasama serta membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak maupun berbagai kalangan. Dengan adanya keakraban bisa dipastikan kerjasama dapat terbentuk, namun yang menjadi kendala adalah bagaimana membentuk sebuah keakraban di lingkungan baru tersebut. Untuk itu adanya kegiatan ini adalah salah satu cara yang dapat membangun keakraban antar pengurus GenBI Kepri Komsat UMRAH serta rasa solidaritas maupun kebersamaan yang dapat tercipta dalam lingkungan tersebut.

Jelita Manurung selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan “ Malam keakraban (Makrab) yang pada kesempatan ini dilaksanakan pada 02-03 September 2023.  Kegiatan ini memiliki tujuan untuk saling mengenal lebih dekat antara keluarga baru dengan keluarga yang lama GenBI Kepri Komsat UMRAH. Hal ini penting karena manusia sebagai makhluk sosial pasti saling membutuhkan satu sama lain. Dalam sebuah keluarga harus terjalin keakraban dan kedekatan yang dapat membuat keluarga tersebut kokoh, bersatu, dan kompak. Untuk itu GenBI Kepri Komsat UMRAH mengadakan malam keakraban dengan tema "Datang Senang Pulang Sayang". Acara ini dihadiri oleh beberapa anggota GenBI Kepri dan Demisioner GenBI Kepri. ”Semoga apa yang dipelajari pada Workshop Artikel ini dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari ujarnya.

Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB dilanjutkan dengan sesi dokumentasi. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pengalaman baru bagi seluruh peserta yang mengikutinya dan berdampak baik terkhususnya bagi pengurus GenBI Kepri Komsat UMRAH. 

Penulis : Nuraisyah Triagmi