Perumda Air Minum Tirta Ayu Siap Back Up Desa Yang Membutuhkan Air Bersih

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Senin, 11 September 2023 21:58 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 243 kali ditampilkan

TEGAL - Akibat musim kemarau yang berkepanjangan berdampak pada puluhan desa yang berada di wilayah Kabupaten Tegal mengalami krisis air bersih. 

Dari data yang diperoleh dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal ada 18 Desa di 6 Kecamatan Kabupaten Tegal yang mengalami krisis air bersih. 

Diantara Kecamatan Jatinegara meliputi 
Desa Tamansari,Desa Dukuhbangsa,Desa Luwihjawa,Desa Lembahsari,Desa Wotgalih,Desa Jatinegara,Desa Kedungwungu,Desa Penyalahan,Desa Padasari,Desa Lebakwangi,Desa Argatawang.

Kecamatan Suradadi meliputi Desa Harjasari,Desa Jatimulya,Desa Harjasari. 
Kecamatan Warurejo meliputi Desa Kedungkelor
Kecamatan Kedungbanteng meliputi Desa Karanganyar
Kecamatan Balapulang meliputi Desa Harjawinangun
Kecamatan Pangkah meliputi Desa Pener.

Pemerintah Kabupaten Tegal sudah berupaya memberikan bantuan air bersih kepada desa - desa yang mengalami krisis air bersih baik dari kalangan Pemerintahan maupun kalang swasta yang setiap hari bergilir menyalurkan bantuan air bersih. 

Kabid pelayanan Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal Afif Gunarso saat di temui di ruangan kerjanya, senen 11/9/2023 mengatakan pihak Perumda Air Minum Tirta Ayu siap mem back Up korban bencana kekeringan atau krisis air bersih yang berada di Kabupaten Tegal. 

Bagi perusahaan yang utama adalah melayani pelanggan terlebih dahulu, kalo terkait bantuan untuk desa - desa yang mengalami krisis air bersih pihak perusahaan kami siap membantunya baik dari masyarakat maupun instansi yang meminta air bersih dalam imbas kemarau atau kekeringan, asalkan ada pengajuan surat terlebih daluhu dan surat pengajuan tersebut nantinya akan segera ditindaklanjuti.ungkapnya.

"Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal siap memfasilitasi baik dari armada mobil tangki sampai air bersihnya di kirim ke lokasi yang terdampak dan semua itu gratis nol rupiah tidak dipungut biaya apapun".tandasnya.