Mushola Baetut Taqwa Slerok Kota Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Sabtu, 16 September 2023 18:31 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 404 kali ditampilkan

TEGAL -  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Muhsolah Baetut Taqwa menyelenggarakan kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di jalan Arjuna gg.13 RT .08/03 ke lurahan Slerok kecamatan Tegal Timur Kota Tegal pada hari jumat malam (15-9-2023).1445 Hijriyah dengan mengambil tema. Meneladani ahlak dan meningkatkan cinta kepada Nabi Muhammad.SAW.

Setiap tanggal 12 Robiul Awal Tahun Hijriyah  diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. banyak kegiatan yang dilaksanakan didaerah sesuai dengan tradisi dan budayanya masing masing. 

Sebelum acara dimulai dibacakan susunan acara perigatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  pertama pembacaan.Ayat Suci Al.Quran.dibawakan Usdat Pandi sekaligus Pembacaan Sholawat Nabi.
Sambutaan Ketua Panitia.oleh Lukman Hakim S.pdi .
Sambutan Inti oleh KH. Rosidin. S.sos 

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur,an yang dibawakan oleh usdat Pandi dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW.di meriahkan oleh Hadro dari Muararejo.Pengunjung sangat antusias. Hikmat dalam mendengarkan Ceramah dari para Ulama yang memberikan.Tauziyah 

Dalam sambutan Lukman Hakim S.pdi selaku ketua panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk rasa cinta kita rasa rindu kita kepada Nabi Muhammad SAW. 
Selanjutnya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah membantu terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW.ucapnya.

Pada acara inti yaitu Mau'idhoh Hasanah yang di isi oleh Kyai Haji Rosidin.S.pdi Kades  Pesarehan.Beliau menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi adalah bentuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad.SAW .

Orang yang mencintai nabi kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW.disurganya Allah SWT. 
Nabi Muhammaf SAW diutus kedunia tujuanya adalah untuk menyempurnakan ahlak yang mulia".jelasnya. 

Jaman dahulu sebelum Nabi Muhammad SAW.datang dikenal dengan jaman jahiliyah. Jaman dimana orang orang belum mengenal tata krama,sopan santun dan tidak punya adab.kemudian Rosullah SAW. Mengangkat derajat manusia dengan orang orang yang punya tata krama. Sopan santun. dan memiliki adab. tambahnya. 

Pesan terakhir kepada pengujung peringatan Maulid nabi SAW. Jangan tinggalkan sholat lima waktu dan jalani sholat sunah.banyaklah baca sholawat Nabi.ujarnya.