Panas Terik Matahari Berpeluh Keringat, Semangat Satgas TMMD Tidak Kendor

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 21 September 2023 20:31 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 202 kali ditampilkan

KENDAL - JAWA TENGAH

Kendal - Keringat terus mengucur deras dari tubuh personel satgas TMMD Ke 118 diterpa panas teriknya matahari, namun tidak mengurangi semangat satgas TMMD Reg Ke 118 Kodim 0715/Kendal melaksanakan adonan cor jalan di Desa Purwogondo Kec Boja, Kabupaten Kendal, Kamis (21/09/2023).

Serda Chavid anggota yonif 400/BR yang terlibat dalam pengecoran jalan mengatakan bahwa di tengah cuaca terik, dirinya bersama anggota TNI lainnya tetap semangat untuk melaksanakan pengecoran."Pengecoran benar – benar dilakukan dengan tepat sesuai ukuran agara hasilnya dapat bermanfaat secara optimal jika sudah jadi", tutur Serda Chavid.

“Ini adalah bentuk pengabdian TNI kepada Rakyat, meskipun panas teriknya matahari menerpa tubuh kami dan keringat bercucuran, tetapi kami sangat senang dan ikhlas mengerjakan program TMMD, apalagi kami bekerja bersama dengan masyarakat sekitar", imbuhnya.

Satgas TMMD ke 118, yang terlibat pelaksanaan pengecoran jalan yang direncanakan total keseluruhan sepanjang 1.200 meter, membagi tugas, sebagain membersihkan gundukan tanah atau menyingkirkan batu, membersihkan semak belukar dan sebagain personel satgas TMMD lainnya mengangkuti bekisting untuk dipasang di jalan yang akan di cor tersebut.

Hal senada di sampaikan oleh Subardi, salah seorang warga desa Purwogondo, bahwa meski usianya sudah tidak muda lagi, dirinya merasa semangat karena bekerja bersama puluhan anggota TNI lainnya. " Pembangunan jalan ini sudah kami tunggu tunggu, kalau kami kalah semangat dengan bapak bapak tentara , kami malu, karena nanti kami yang akan menikmati jalan ini jika sudah jadi, capek pasti, tapi semangat terus berkobar", akunya.

(Suroto)