Tinjau Lokasi TMMD, Dandim Kendal Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 21 September 2023 20:21 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 171 kali ditampilkan

KENDAL - JAWA TENGAH

KENDAL - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa  TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo tidak sekedar melaksanakan kegiatan fisik membangun jalan rapat beton dan tegak rumah tidak layak huni, tetapi juga menyasarkan sasaran non fisik.

Seperti yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD Reguler 118 Kendal Letkol Inf Jenry Polii S.Sos saat meninjau lokasi TMMD turut membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu. " Bantuan sosial ini diberikan untuk warga tidak mampu  yang rumahnya mendapat bantuan rehab rumah tak layak huni", terang dandim saat meninjau rumah yang di rehab, Kamis (21/09/2023).

Dikemukakannya, program TMMD ini tidak semata-mata pembangunan fisik, tetapi juga bagaimana upaya prajurit TNI dalam membantu kesulitan masyarakat. “Pembagian sembako ini wujud kepedulian Satgas TMMD bagi warga tidak mampu. Paling tidak bisa membantu meringankan beban mereka,” imbuh Letkol Inf Jenry Polii. 

Sementara itu,  Sukatri  (39), warga Dusun Klesem Desa Purwogondo mengaku bangga saat dikunjungi oleh Dansatgas TMMD Reguler ke-118 Kodim Kendal. Bahkan ia tak berulang kali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dansatgas. Juga ke Petinggi Desanya dan khususnya untuk TNI. 

“Maturnuwun (terima kasih) pak Dandim Kendal, Pak Petinggi, pak RW. Saya doakan mugi-mugi sehat, banyak rezekinya, lancar karirnya,” ujar janda tua yang hidup sebatang kara tersebut. 

Hal serupa diungkapkan oleh  Yahman (55), saat dikunjungi Dansatgas TMMD juga tak kuasa menahan rasa harunya, Air matanya menetes saat menerima bantuan sembako dari Dansatgas TMMD. 

“Terima kasih pak Dandim,dan bapak TNI khususnya dari Kodim Kendal, Kalau bukan bapak TNI datang bantu saya, mungkin rumah ini tidak bisa di perbaiki,” katanya sembari menyalami Dandim Kendal.

(Suroto)