Nuansa Keakraban Anggota Satgas Dan Warga Tampak Di Lokasi Pengerjaan TMMD

Diterbitkan oleh Suroto pada Sabtu, 23 September 2023 10:00 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 141 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

KENDAL - Banyak misi yang harus dijalankan para anggota Satgas  saat diterjunkan di TMMD Reguler ke-118  Kodim 0715/Kendal, di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Selain melaksanakan pekerjaan pembangunan fisik bersama masyarakat, sekaligus menjalin keakraban dengan warga desa sasaran. Hal itu dilakukan, untuk terus mensosialisasikan seluruh program TMMD di Sendang Kulon, dan memahamkan kepada warga masyarakat terkait tujuan pokok TMMD yang sedang berlangsung tersebut.

Sertu Yudha, salah satu anggota Yonif 400/BR yang tergabung dalam Satgas TMMD tersebut, memanfaatkan waktu istirahat kerja TMMD untuk kumpul dengan warga sambil menikmati jajanan yang telah disediakan warga selama pelaksanaan TMMD.

''Dengan menjalin keakraban itu, kami dengar aspirasi warga, kami ketahui apa yang dikehendaki warga pada pelaksanaan TMMD Reguler ini. Apapun masukan dari warga akan disampaikan ke pimpinan untuk sempurnanya TMMD di Sendang Kulon,'' jelas Sertu Yudha saat di lokasi pengecoran jalan, jumat (22/09/23). 

Kaur pembangunan desa Purwogondo, Widiyanto, saat di lokasi pembangunan jalan mengatakan bahwa pihk desa sangat terbantu dengan adanya program TMMD di desanya tersebut. “Ruas jalan dusun Gading Kidul menuju Desa Purwogondo cukup panjang, kalua di anggarkan dari dana desa maka anggaran 1 tahun akan habis untuk pembangunannya saja, Alhamdulillah melalui program TMMD jalan desa kami bias terbangun dengan layak”, ucapnya.

Suroto