Panasnya cuaca Menambah Semangat Anggota Satgas dan Masyarakat

Diterbitkan oleh Suroto pada Sabtu, 23 September 2023 09:47 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 136 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Kendal – Sasaran pokok dalam program TMMD Ke-118 Kodim 0715/Kendal, yaitu pengecoran jalan penghubung antara Desa Gading Kecamatan Boja menuju Desa Purwogondo Kecamatan Boja, Kendal.  Pengecoran tersebut di kerjakan oleh anggota  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa, di bawah cuaca sangat  panas  ,jumat (22/09/2023).

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Kopral dua Fuad dari kesatuan Batalyon Infanteri 400/Banteng raiders mengungkapkan kendala pengecoran jalan di dalam kegiatan TMMD Reguler Ke-118 adalah cuaca yang sangat terik. "Alhamdulilah siang ini cuaca cerah, meski panas terik itu lebih baik daripada hujan, karena jika hujan maka hasil cor tidak akan optimal", ungkapnya.

"Mumpung cuaca cerah kami personil satgas bersama warga terus mengebut pengerjaan, soal capek itu manusiawi, tapi semangat tidak boleh kendor, bersama warga kannbanyak yang terlibat, kami bisa gantian saat capek, targetnya sasaran fisik selesai tepat waktu", terangnya.

Hal senada di ungkap Baidi, salah satu warga dusun Gading Kidul, bahwa dirinya merasa malu kalau sampai tidak semangat di banding anggota TNI yang terlibat satgas. "Ini jalan kampung kami, nanti kalau sudah halus, kami yang akan melewatinya setiap hari, masak kalah semangat sama pak tentara yang orang jauh ", candanya di sela sela pengecoran jalan Sasaran TMMD.

Suroto