Moment Istirahat, Moment Jalin Keakraban Antara Anggota Satgas Dengan Warga

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 28 September 2023 16:44 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 179 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

KENDAL – Memasuki minggu ke-2 pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, personil TNI Satgas TMMD semakin terlihat jelas dalam menjalin keakrabannya.

Hal itu terlihat ketika Praka  Budi salah satu personel Satgas TMMD dan warga saat istirahat sejenak DI pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan sepanjang  1200 meter. Mereka terlihat akrab, duduk santai bersenda gurau sambil menikmati seteguk teh dan Roti yang sediakan warga setempat.

“Kerja dilokasi pengecoran jalan banyak menguras tenaga,tentu saat istirahat moment ini kami gunakan untuk sekedar menikmati cemilan dan minuman yang ada sambal bersendau gurau atu bercerita sambal melepas lelah”, terang Praka Budi,  Rabu (27/09/2023).

“Itu bias menjadi salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, dengan makan seadanya dan minum teh ataupun kopi yang disediakan warga. Itu lebih dari cukup, yang penting perut terisi kerja jadi semangat”, imbuhnya.

Bandi, salah seorang tokoh pemuda yang ikut dalam pengecoran tersebut mengaku bahwa selama seminggu bersam sama di lokasi pengecoran menumbuhkan rasa emosional antara warga dan anggota satgas. “Pekerjaan masih panjang untuk mencapai titik pengecoran terakhir, di sisa waktu yang ada kami harus terus bahu membahu untuk menyelesaikan pekerjaan ini,” kata Bandi .

Suroto