Stok Air Melimpah Membuat Target Betonisasi Jalan Cepat Tercapai

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 28 September 2023 17:22 WIB dengan kategori Tmmd Jawa Tengah dan sudah 190 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

KENDAL - Betonisasi sepanjang 1200 meter lebar 3 meter dan ketebalan 0,12 meter yang merupakan sasaran pokok pada TMMD reguler ke 118 Kodim 0715/Kendal saat ini sedang di kerjakan oleh satgas TMMD Kodim Kendal. Rabu(27/09/23).

Pencapaian progres harian ini tidak lepas dari factor alam ketersediaan air dilokasi pekerjaan sebagai bahan baku pembuatan adonan cor.

Satgas TMMD memanfaatkan saluran air irigasi tersier yang berada disebelah jalan untuk membuat adonan, ketersediaan air disaluran irigasi tersebut masih mengalir air sampai saat ini sehingga sangat membantu kelancaran pekerjaan.

Bahkan akan dilakukan perawatan beton secara berkala nantinya dengan menyirami jalan betonisasi dengan air dari saluran irigasi. Melimpahnya air tersebut membantu satgas TMMD lancar dalam pembangunan, 

Pelda M. Toha Babinsa Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, mengatakan saluran irigasi tersier tersebut yang melintas mulai dari desa Gading ke utara hingga desa Purwogondo.

 “Air yang terus mengalir dari saluran irigasi tersier ini selain untuk membantu membuat adonan cor, juga dapat membantu dalam perawatan jalan,nantinya”ujar M. Toha

“Beton yang sudah keras dan kuat tetap dilakukan penyiraman secara berkala, hal ini dilakukan agar beton menjadi awet dan kuat,sehingga tidak retak-retak apabila terkena panas matahari,”pungkasnya.

(Pendim0715)