Fatmawati Ajak Emak-emak di Bintan-Lingga Jadi Konten Creator

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 15 Desember 2023 17:52 WIB dengan kategori Bintan Politik dan sudah 132 kali ditampilkan

BINTAN - Fatmawati, S.Pd.I Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga mengajak emak-emak rajin ngonten dan jadi kontent creator kegiatan kesehariannya di rumah. 


Dalam upaya meningkatkan peran perempuan, tambah Ketua KPKS Bintan - Lingga, Fatmawati, mengajak para emak-emak untuk turut serta dalam dunia konten kreasi atau konten creator.

 "Emak-emak memiliki potensi luar biasa dalam berbagai bidang, dan menjadi konten kreator adalah salah satu cara untuk mengapresiasi dan menggali potensi tersebut," kata Fatmawati.

Fatmawati yang juga merupakan Caleg PKS DPRD Kepri 2 Dapil Bintan-Lingga mengajak para ibu rumah tangga untuk berbagi pengalaman, kreativitas, dan kearifan melalui platform digital. 

"Dengan menjadi konten kreator, emak-emak dapat memperluas jaringan sosial, memotivasi sesama, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," tambahnya.

Ketua KPKS Bintan - Lingga juga menyediakan pelatihan dan dukungan untuk membantu emak-emak memahami lebih baik dunia digital dan mengasah keterampilan dalam menciptakan konten yang menarik dan bermakna melalui website pribadinya di link .https://fatmawati.id/Fatmawati_S.Pd.I.

"Saya menyediakan webinar gratis untuk jadi konten creator dan digitalprenuer di website pribadi pun masyarakat Bintan-Lingga bahkan diluar kabupaten ini bisa akses gratis produknya atau webinarnya, melalui langkah ini, kami berharap emak-emak dapat lebih percaya diri dan aktif berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, serta mendukung pemberdayaan perempuan di berbagai sektor dan KPKS punya komitmen untuk mewujudkan 10 Ribu kontent creator atau digitalprenuer," kata Fatmawati, S.Pd.I.

Sekarang, katanya begitu banyak aplikasi editing video dan desain gratis yang bisa dimanfaatkan emak-emak dan jadi konten kreator juga bisa menambah pemasukan emak-emak.

"Saya mengajak emak-emak untuk jadi konten creator, saya lihat sekarang banyak emak-emak yang live streaming dan ngontent dan viewer atau trafficnya juga bagus-bagus baik yang ada di Bintan maupun yang ada di Lingga," tutup Fatmawati, S.Pd.I.