Puluhan Perusahaan Nasional Buka Lowongan di Kabupaten Tegal

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Selasa, 5 Maret 2024 19:17 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 290 kali ditampilkan

TEGAL - Pemkab Tegal melalui Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintransnaker) Kabupaten Tegal menyelenggarakan Slawi Job Fair Walk in Interview Akbar & Expo Industri Tahun 2024 berlokasi di SMK Negeri 1 Adiwerna, Selasa (05/03/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi antara dunia industri, ketenagakerjaan dan institusi pendidikan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal.

“Kegiatan ini kita manfaatkan sebaik mungkin untuk memperluas jaringan, mendapatkan wawasan industri terkini dan tentu saja, melamar pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi, kualifikasi dan minat,” kata Agystyarsyah.

Agustyarsyah juga menambahkan kolaborasi dan sinergi ini diharapkan dapat membawa dampak kemajuan bagi sektor industri di Kabupaten Tegal serta dapat meningkatkan serapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi yang sejahtera, mandiri, unggul dan berakhlak mulia.

Sementara itu Kepala Disperintransnaker Riesky Trisbiantoro melaporkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya sektor industri di Kabupaten Tegal.

“Kegiatan Job Fair dan Expo Industri ini berlangsung mulai tanggal 5 sampai 7 Maret 2024,” ujar Riesky.

Selain Kegiatan Job Fair dan Expo industri, terdapat beberapa kegiatan lainnya yaitu penandatanganan kerjasama antara (Industri Kecil Menengah) IKM logam Kabupaten Tegal dengan perusahaan besar, seminar dan hiburan
“Diperkirakan, estimasi pengunjung tahun ini juga mencapai kurang lebih 2000  orang,” ungkap Riesky.

Kegiatan ini juga sebagai fasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan kesempatan peluang pekerjaan, perusahaan untuk membuka proses rekrutmen, promosi dan pemasaran produk industri kecil menengah serta pengembangan bisnis pelaku IKM Kabupaten Tegal melalui program pengembangan akses pasar antara lain dengan  perluasan jaringan kemitraan.

Adapun kegiatan job fair diikuti oleh 20 perusahaan diantaranya, PT. Bima Yashindo Utama, PT. Mikro Madani Institute (Pnm Group), PT. Swapro International, PT. Tri Lestari Sandang In Dustri, PT. Sinar Sosro, PT. Hamana Works Indonesia, PT. Pesta Pora Abadi (Mie Gacoan), CV. Duta Java Tea Industri, PT. Sumber Alvaria Trijaya Tbk (Alfamart), PT. Adonia Footwear Indonesia, PT. Synergy Cakra Buana, PT. Cipta Rejeki Ekajaya Optima, PT. Hm. Sampoerna Tbk, PT. Sedaap Sejahtera Bersama, PT. Cito Putra Utama, PT. Prima Karya Sarana Sejahtera, PT. Bank Btpn Syariah Tbk, PT. Infokom Putra Prima, PT. Intiniaga Tunas Sejahtera (Wings Group) dan PT. Primafood International.

Sedangkan expo industry diikuti oleh 10 stand produk inovasi dari SMK Kabupaten Tegal, Yayasan Dharma Bhakti Astra, PT. Hamana Works Indonesia, PT. Nandya Karya Perkasa, PT. Hartono Istana Teknologi, Balai Industri Logam dan Kayu Dinas Perindag Provinsi Jawa Tengah, PIELLOT IKM Komponen Otomotif, PIELLOT IKM Komponen Perkapalan, PIELLOT IKM Komponen Alat Berat, PIELLOT IKM Komponen Listrik dan Telkom, LPK Bintang Manufaktur Tegal (DOJO) serta Serta 20 stand IKM Wirausaha Kuliner dan Kerajinan.