Kadis Pariwisata Kabupaten Bima Merespons Baik Destinasi Wisata Ncai Bou di Bima

Diterbitkan oleh Redaksi pada Sabtu, 9 Maret 2024 10:59 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 289 kali ditampilkan

BIMA - TERKININEWS.COM

Setelah menjadi viral dalam seminggu terakhir, bahkan di media sosial, Kadis Pariwisata Kabupaten Bima angkat bicara dengan antusias dan kaget terkait destinasi wisata dadakan Ncai Bou (sebuah Jalan Penghubung yang Mendadak Menjadi Obyek Wisata Masyarakat).

"Alhamdulillah, awalnya saya kaget saat hal tersebut menjadi viral di medsos, mengenai adanya destinasi wisata dadakan yang ada di Sape," ungkap Kadis Pariwisata Salam Gani melalui chat WhatsApp pada hari Sabtu (9/3/24) pukul 10.30 WITA.

Lebih lanjut, "Sangat luar biasa respons masyarakat Sape dalam mengunjungi Ncai Bou, hampir sama dengan yang terjadi setiap minggu pagi di sepanjang jalan menuju BTN Tambe, Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima."

Kadis berharap, "Hal ini dapat dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk peningkatan ekonomi. Masyarakat sekitar dapat menjual kopi, es, dan makanan lainnya. Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan sehingga ke depannya dapat menjadi salah satu alternatif wisata bagi masyarakat sekitar dan mendukung ekonomi UMKM lokal," harap Kadis kepada TerkiniNews.

"Pihaknya akan mengagendakan khusus jalan sore-sore untuk mengunjungi lokasi destinasi Ncai Bou di Sape sambil menikmati kopi dan minum es di sana," tambahnya.