Polres Brebes Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pemberangkatan Jamaah Haji

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Jumat, 17 Mei 2024 20:56 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 271 kali ditampilkan

BREBES - Polres Brebes Polda Jawa Tengah kerahkan ratusan personelnya untuk melakukan pengamanan, pengaturan dan rekayasa lalu lintas serta pengawalan kegiatan pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Brebes tahun 2024 di Komplek Islamic Centre Kelurahan Pasarbatang Brebes, Jumat (17/5/2024)

Pengamanan dilakukan mulai hari Jumat (hari ini) hingga Sabtu  (18/5) sesuai jadwal pemberangkatan Jemaah Haji asal Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Kloter 24,25,26 dan 27.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kabag Ops Kompol Suraedi mengatakan, selain melakukan pengamanan dilokasi pemberangkatan, pihaknya juga melakukan pengawalan para jamaah haji sampai dengan Asrama Haji Donohudan di Boyolali.

Kabag Ops mengatakan bahwa, pagi ini pihaknya telah mengamankan dan melakukan pengawalan untuk Kloter 24 dan 25.

“Hari ini 2 kloter diberangkatkan dari Islamic Centre menuju Asrama haji Donohudan Boyolali dan berlangsung aman dan tertib,” kata Kabag Ops.

Suraedi menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

"Kita libatkan personil gabungan baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelijen, Provos bahkan dari Polsek jajaran dilibatkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas," ujarnya.

Ia menjelaskan, pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan menjamin kelancaran selama pemberangkatan calon jamaah haji tahun tahun 2024.

Dalam kegiatan ini, selain personil Polres Brebes, tampak petugas pengamanan dari Kodim 0713/Brebes, dan Satpol PP Kabupaten Brebes ikut dalam menjaga dan mengamankan proses keberangkatan calon jamaah haji asal kabupaten Brebes

Sementara itu, tampak ikut melepas keberangkatan jamaaah haji Kloter 25 jajaran Forkopimda Brebes antara lain Pj Bupati Iwanuddin Iskandar, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq, Ketua DPRD Brebes M. Taufiq, Plh. Kepala Kemenag Brebes DR. Akrom Djangka Dausat, Sekda Brebes Ir. Djoko Gunawan serta jajaran dinas terkait lainya.