Bersama APTI Kendal, Eks Napi Terorisme Berbagi Pengalaman

Diterbitkan oleh Admin pada Sabtu, 18 Mei 2024 21:03 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 290 kali ditampilkan

KENDAL - Polres Kendal mengadakan kegiatan Silaturahmi dengan Asosiasi Pengusaha Tenaga Kerja Indonesia Kendal (APTIK) dalam rangka Penanggulangan Terorisme  Radikalisme dan Intoleransi sehingga tercipta Situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Kendal di Gentuman Resto Patebon, Sabtu (18/5/2024). terkininews.com

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, SIK melalui Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Susilo Kalis Rubiyono, SH, MH menyampaikan bahwa, Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka berbagi pengalaman dan menghadirkan Eks Napiter atas nama Listyowati yang merupakan Mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong.

Menurutnya eks Napiter ini pernah terpapar Paham Terorisme, namun
Listyowati sudah Ikrar Setia kepada NKRI dan sudah bergabung dengan Perkumpulan Garuda Bahurekso Kendal yang sudah terdaftar di Kemenkumham RI yang merupakan Mitra Polres Kendal. Jelas Kasat Intelkam.

Lanjut Kasat Intelkam juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung kegiatan Prioritas Polri Program II Tentang Penanggulangan Terorisme  Radikalisme dan Intoleransi diwilayah Kabupaten Kendal. Ucapnya

Sementara itu Pujiono sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Tenaga Kerja Indonesia Kendal (APTIK) menuturkan bahwa dengan kegiatan silaturahmi yang diadakan Polres Kendal yang menghadirkan  Listyowati selaku Eks Napi Terorisme dan juga Mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sangat bagus dan positif karena langsung menghadirkan orang yang pernah terlibat sehingga dapat bercerita secara real trntang pengalamannya untuk kemudian akan kami sampaikan kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kami proses agar waspada terhadap Paham Terorisme  Radikalisme dan Intoleransi.

"Kami juga sangat mendukung kegiatan Prioritas Polri Program II Tentang Penanggulangan Terorisme  Radikalisme dan Intoleransi diwilayah Kabupaten Kendal." Pungkas Pujiono.

(**/Suratmi Tri Martanti)