Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ketua KOTI PP Sulsel, Ajak Kader Jaga Kesetaraan

Diterbitkan oleh Admin pada Sabtu, 1 Juni 2024 18:46 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 78 kali ditampilkan

MAKASSAR - Ketua KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), A. Usman M mengajak masyarakat khususnya kader PP untuk menjaga persatuan, gotong royong dan kesetaraan dalam memperingati hari Pancasila 2024.

Pesan ini disampaikan Usman usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang mengangkat tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel,  Sabtu, (1/6/2024). 

"Di momentum Hari Lahir Pancasila ini, mari kader pemuda pancasila lahirkan generasi bangsa terbaik dan menjaga persatuan, gotong royong dan kesetaraan", ujarnya. 

Bagi Usman, Pancasila mesti dimaknai sebagai upaya dalam memberantas korupsi. Sebab menurutnya, korupsi jelas sangat menyalahi prinsip-prinsip dasar Pancasila.

"Pancasila sebagai ideologi negara harus benar-benar diterapkan sepenuhnya tidak boleh lagi ada Kolusi, Korupsi, Nepotisme (KKN) di bumi Indonesia. Tapi apa yang terjadi saat ini, kita malah dipertontonkan dengan perlakuan-perlakuan yang sangat spesial terhadap pelaku korupsi", katanya. (*)