Warnet Dabo Bantuan Menteri PDT Banyak Diminati

Sabtu, 23 Mei 2009 00:00 WIB
549x ditampilkan Nasional

"LINGGA - Warung Informasi Masyarakat (WIM) Dabo sebagai tempat rental internet melalui bantuan menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) beberapa waktu lalu tepatnya di Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga banyak diminati warga."
LINGGA - Warung Informasi Masyarakat (WIM)Dabo sebagai tempat rental internet melalui bantuan menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) beberapa waktu lalu tepatnya di Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga banyak diminati warga.

Warnet ini sudah beroperasi kurang lebih 2 bulan yang lalu tepatnya di depan Gedung Nasional Dabo Singkep yang diserahkan langsung oleh Menteri PDT Lukman Edy kepada pemerintah yang selanjutnya diserahkan ke pengelola atas nama Sanggar Praja Kecamatan Singkep yang diketuai oleh Heri Chandra S.Sos.

Keberadaan warnet ini dirasakan cukup membantu masyarakat untuk dapat mengakses internet dengan harga terjangkau dan cepat. Per jam pengelola warnet mematok harga Rp.6.000,- saja. Pantauan Terkininews warnet ini selalu dalam keadaan ramai baik siang maupun malam hari, berarti tingkat pemahaman masyarakat Dabo akan internet dan kebutuhan akan manfaat internet sudah bisa dibilang tinggi terutama dari kalangan pelajar dan umum.

Heri mengungkapkan kepada terkininews bahwa" ada diskoun khusus bagi member atau pelajar yang mengakses internet di sini dikenakan biaya Rp.4.000,-/jam. Hal ini dilalukan guna memotivasi pelajar untuk melek teknologi sekaligus pengelola juga memantau tentang pengaksesan pada situs-situs yang berbau pornografi".***