Bangunan Baru SMKN Dabo Belum Setahun Sudah Retak

Senin, 25 Mei 2009 00:00 WIB
518x ditampilkan Nasional

"Lingga Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Dabo yang ada di Kampung Boyan Kecamatan Dabo Singkep saat ini berumur kurang dari 1 tahun, tapi anehnya bangunan yang belum pernah digunakan itu sudah retak dimana-mana."
Lingga Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Dabo yang ada di Kampung Boyan Kecamatan Dabo Singkep saat ini berumur kurang dari 1 tahun, tapi anehnya bangunan yang belum pernah digunakan itu sudah retak dimana-mana.

Proyek pembangunan USB (Unit sekolah Baru) SMKN Dabo Singkep melalui anggaran APBD Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau tahun anggaran 2008 ini untuk pembangunan 4 lokal baru dengan nilai anggaran Rp.730.043.000,-.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, S.Ag yang melakukan pengecekan bangunan maupun meubeler sekolah menemukan pada pembangunan USB SMK Dabo itu dalam keadaan yang tidak sesuai dengan anggaran yang telah dihabiskan. Hal ini di ungkapkan Hanafi kepada terkininews beberapa waktu lalu.

Pantauan terkininews dilapangan juga menemukan bagunangan yang sudah retak dari mulai plapon hingga ke lantai kelas di setiap ruangan ditemukan hal serupa. "Seharusnya ini sudah diproses sejak dulu karena ini menggunakan anggaran 2008 lalu, itu sudah kita lihat juga retak dimana-mana padahal sekolah ini belum diserahterimakan dan tahun ini akan digunakan. Ini berbahaya bagi siswa-siswi nantinya dalam proses belajar bisa-bisa saja bangunan ini runtuh karena menurut tukang yang ada dilokasi pondasi bangunan ini menggunakan model cakar ayam yang tidak cocok dengan tanah timbun seperti ini" tandas Hanafi.

Diteras utama saja terlihat batu pualam untuk tiang teras sudah hilang, lampu-lampu sudah banyak yang hilang.Semoga dinas yang berkaitan dan pemerintah setempat bisa cepat mengambil tindakan dari hal tersebut.***