Meski Menyalahi AMDAL, Penarik Bintan Jalan Terus.

Senin, 25 Mei 2009 00:00 WIB
531x ditampilkan Nasional

"LINGGA - PT.Penarik Bintan yang bergerak bidang pertambangan bouksit khususnya di Pulau Kelembai Desa Tanjung Dua Kecamatan Lingga ini sudah masuk desa tersebut sejak November 2008 yang lalu dan sekitar 10 hari sudah mengumpulkan bouksit yang sia"
LINGGA - PT.Penarik Bintan yang bergerak bidang pertambangan bouksit khususnya di Pulau Kelembai Desa Tanjung Dua Kecamatan Lingga ini sudah masuk desa tersebut sejak November 2008 yang lalu dan sekitar 10 hari sudah mengumpulkan bouksit yang siap diekspor.

Meski sudah beroperasi sejak November 2008 silam PT.Penarik Bintan nampaknya seperti koboy saja jalan terus meskipun melanggar Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dengan mencemari lingkungan.

Di Masyarakat sendiri banyak yang tidak setuju atas kedatangan PT bouksit tersebut karena mereka sudah trauma dengan kisah silam penambangan batu besi di Pulau Barok yang banyak menyisakan kepedihan dihati masyarakat karena masyarakat tidak banyak mendapatkan apa-apa.

Selain itu juga masyarakat setempat belum mendapatkan apa-apa seperti halnya PT Bouksit lain yang masuk ke suatu tempat memberikan uang tanda masuk atas persetujuan masyarakat atas bergeraknya PT penambangan tersebut.***