Telkom Beli Saham Infomedia

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 29 Mei 2009 00:00 WIB dengan kategori Bisnis dan sudah 810 kali ditampilkan


PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak perusahaan PT Multimedia Nusantara (Metra), membeli 49% saham PT Infomedia Nusantara (Infomedia) yang dimiliki PT Elnusa, Tbk.

"Dengan akuisisi itu saham Infomedia 100 persen dikuasai Telkom," kata Vice President Public and Marketing Communication PT Telkom, Eddy di Jakarta, Jumat (29/5).

Dalam keterangan tertulis Eddy menjelaskan, penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur Elnusa Eteng Ahmad Salam dan Presiden Direktur Metra, Alex J Sinaga.

Adapun penyelesaian transaksi ini diharapkan selesai pada akhir Agustus 2009. Menurut Eddy, akuisisi tersebut memberi nilai positif dalam memperkuat posisi Telkom di bidang jasa pelayanan informasi telekomunikasi, sekaligus di lingkungan TelkomGroup.

Selama lebih dari 20 tahun, Infomedia berpengalaman di bidang pelayanan jasa informasi telekomunikasi dan satu-satunya perusahaan yang bergerak pada industri pelayanan telekomunikasi dan data di Indonesia. "Sebagian besar klien Infomedia adalah perusahaan telekomunikasi," kata Eddy.

Sementara itu, di masa datang, Infomedia akan memperkuat posisinya sebagai perusahaan jasa informasi telekomunikasi dan data center. (kpl/bar/Kapanlagi.com)