YGE Gelar Pelatihan Dai Muda Tingkat Lanjut

Diterbitkan oleh Redaksi pada Senin, 8 Juni 2009 00:00 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 1.116 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG -Yayasan Gurindam Edukasia (YGE) bekerjasama dengan Mahasiswa Cinta Islam (MCI) Ar-Ruhul Jadid Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang menggelar pelatihan dai muda di Masjid Al-Amin Kampus STISIPOL Ra
TANJUNGPINANG -Yayasan Gurindam Edukasia (YGE) bekerjasama dengan Mahasiswa Cinta Islam (MCI) Ar-Ruhul Jadid Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang menggelar pelatihan dai muda di Masjid Al-Amin Kampus STISIPOL Raja Haji pada Ahad (7/6).

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 mahasiswa dan pemuda di Tanjungpinang. Bagian humas dan dokumentasi pelatihan dai muda, Raja Dachroni mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda yang sudah terprogram dari Yayasan Gurindam Edukasia (YGE) sebagai yayasan yang terfokus untuk membina pemuda dan pelajar.

"Pelatihan ini dilakukan selama sehari dan kita telah mendatangkan pemateri seperti Ibu Putu Elvina Ghani, Ketua KPAID Propinsi Kepulauan Riau yang memberikan materi tentang psikologi remaja, Lazim, Lc alumni LIPIA Jakarta yang memberikan materi imunisasi manusia rabbani," kata Dachroni.

Ditambahkan Ketua Yayasah Gurindam Edukasia (YGE) Sukiman, SH menyebutkan YGE sebagai yayasan yang bergerak di bidang pembinaan remaja berinisiatif untuk melakukan kegiatan pelatihan dai muda tingkat lanjut ini guna membentuk dai muda yang kelak akan membina pelajar-pelajar di sekolah-sekolah.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi pelajar saat ini. Mungkin kita mendengar pelajar yang menjual diri. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membina pemuda-pemuda sebagai aset daerah dan bangsa ini ke depan," kata Sukiman, SH.