Karisma, Ujung Tombak Pemberdayaan Pemuda Natuna

Diterbitkan oleh Dachroni pada Rabu, 10 Juni 2009 00:00 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 925 kali ditampilkan

NATUNA -Kumpulan Remaja Islam Masjid Agung (Karisma) Kabupaten Natuna resmi dikukuhkan oleh Badan Pengelola Pembangunan Natuna Gerbang Utaraku (BP2NGU) pada Selasa (9/6) malam di Masjid Agung Natuna. Sekitar 50 orang pengurus dikukuhkan oleh BP2NGU
NATUNA -Kumpulan Remaja Islam Masjid Agung (Karisma) Kabupaten Natuna resmi dikukuhkan oleh Badan Pengelola Pembangunan Natuna Gerbang Utaraku (BP2NGU) pada Selasa (9/6) malam di Masjid Agung Natuna. Sekitar 50 orang pengurus dikukuhkan oleh BP2NGU yang diwakili oleh Ilham Kauli Sekretaris BP2NGU.

Ketua Karisma, Amirudin mengatakan Karisma sebagai wadah pemuda atau remaja ke depan mempunyai tantangan yang relatif berat dan dia juga bersyukur umumnya yang tergabung dalam Karisma adalah remaja-remaja yang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda sehingga jika hal tersebut bisa dipadukan ini akan menjadi sesuatu yang positif sehingga mampu memberikan efek positif kepada remaja-remaja lainnya.

Sementara itu, Ilham Kauli Sekretaris BP2NGU yang mengukuhkan pengurus Karisma menyebutkan ke depan peran Karisma sangat dibutuhkan untuk melakukan pemberdayaan dan pembinaan pemuda-pemuda Natuna.

"Kita sangat menyambut positif dengan kegiatan pengukuhan ini. Ke depan kita harapkan juga kepada Karisma untuk menyusu program kerja jangka pendek, menengah dan panjang sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan itu mempunyai acuan," tutur Ilham Kauli.

Dalam waktu dekat, Karisma akan menyusun dan mengagendakan untuk menyusun program kerjannya dan Karisma yang sudah berjalan sebulan ini berencana akan melakukan pengajaran-pengajaran Alquran kepada anak-anak yang ada di sekitar masjid dan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan organisasi nantinya.