Natuna Wakili Kepri

Diterbitkan oleh Dachroni pada Kamis, 11 Juni 2009 00:00 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 1.087 kali ditampilkan

NATUNA -Untuk tahun ini, Kabupaten Natuna mendapatkan kesempatan untuk mewakili Propinsi Kepulauan Riau dalam parade Tari Tingkat Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 8 Agustus 2009.
NATUNA -Untuk tahun ini, Kabupaten Natuna mendapatkan kesempatan untuk mewakili Propinsi Kepulauan Riau dalam parade Tari Tingkat Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 8 Agustus 2009.

Untuk tahun ini, Kabupaten Natuna mendapatkan kesempatan untuk mewakili Propinsi Kepulauan Riau dalam parade Tari Tingkat Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 8 Agustus 2009. Hal ini sesuai dengan pertimbangan dewan juri parade tari daerah Propinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada 6 Juni 2009 yang lalu di Lapangan Pamedan Tanjungpinang. Raja Murad, Kabid Seni dan Budaya Disbudpar Propinsi Kepualauan Riau menyebutkan siapa pun yang memenangkan parade tari daerah ini berhak mendapatkan tiket untuk tampil di TMII Jakarta. Mereka adalah peserta terbaik dan wajar untuk mewakili Kepulauan Riau di parade tari tingkat Nasional.

Sementara itu, Hadisun S.Ag Kabid Seni dan Budaya Disporabudpar menyebutkan sangat bergembira dengan prestasi yang diraih Natuna. Dia menyebutkan, setiap tahunnya Natuna terus meningkatkan prestasinya dan dia rasa itu memang layak karena mereka memang giat berlatih.

"Kita menang murni dan saat ini kita tengah mempersiapkan diri untuk tampil di TMII Jakarta nanti. Semoga kita bisa menampilkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kepulauan Riau," ungkap Hadisun.

Daftar Pemenang dalam Parade Tari Propinsi Kepulauan Riau

1. Kabupaten Natuna (Sanggar Langkadura) Tari Senandung Ujung Utara penata tari Nurul Huda dan Penata Musik Hadisun S.Ag

2. Tanjungpinang (Pusat Latihan Seni Sanggam) Tari Ancak Bertuah Penata Tari Pepy chandra Penata Musik Raja Ahmad Helmi

3. Kabupaten Karimun (Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya) Tari Sapu Pongkes Penata Tari A. Hadian Zul Septriadi Penata Musik Loni Jaya Putra

Penata Busana Terbaik Pusat Latihan Sanggam