Dewan Pemuda Melayu Taja Seminar Ekonomi dan Orasi Budaya

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Ahad, 19 Juli 2009 00:00 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 754 kali ditampilkan

LINGGA - Dewan Pemuda Melayu (DPM) Provinsi Kepulauan Riau tadi pagi, Ahad( 19/07) di aula penginapan Lingga Pesona Kecamatan Lingga melaksanakan seminar dengan judul " Seminar Ekonomi dan Orasi Kebudayaan dengan harapan mampu mencetuskan solusi ya
LINGGA - Dewan Pemuda Melayu (DPM) Provinsi Kepulauan Riau tadi pagi, Ahad( 19/07) di aula penginapan Lingga Pesona Kecamatan Lingga melaksanakan seminar dengan judul " Seminar ekonomi dan Orasi Kebudayaan dengan harapan mampu mencetuskan solusi yang bermanfaat bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Lingga menuju Kejayaan Kampung Sendiri".

Seminar dibuka oleh Bupati Lingga yang diwakili oleh staff ahli Drs. Musfar Saleh dan sambutan presiden DPM Syuzarlis Sood. Ada beberapa nama yang didalam undangan sebagai pembicara namun tidak bisa hadir antara lain H.Rida K Liamsi (CEO Batam Pos asal Lingga), Ir.Razak Abu Hasan (Pengusaha Melayu asal Malaysia)dan juga Drs. H.Daria yang tidak bisa membuka acara tersebut dikarenakan ada acara yang lebih penting di Batam dan juga mempersiapkan keberangkatan untuk Umrah ke Mekkah.

Seminar yang sangat seru ini antara lain sebagai pembicara adalah Ir.Amir Faisal (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepri), Machuzumi Daud (Budayawan/Seniman Melayu asal Lingga), H.Saidul Khudri (Pengusaha Melayu asal Lingga) dan anggota DPRD Lingga Drs.Zakaria.

Seminar ini diharapkan mampu memberikan solusi nyata atas ketertinggalan masyarakat Melayu pada segmentasi ekonomi. Agus Saputra sebagai ketua panitia menyampaikan kepada Terkininews.com "Acara ini diharapkan mampu memberikan solusi untuk usaha-usaha kecil menengah kepada orang Melayu untuk lebih maju di kampung sendiri, karena itu kita menghadirkan kepada Dinas Koperasi supaya nyambung jika kita ingin membuat koperasi atau usaha sejenis yang harus berhubungan dengan pemerintah", tuturnya.***