Nokia Indonesia Mulai Pasarkan E72TAUFIK RACHMAN

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 15 Desember 2009 00:00 WIB dengan kategori Teknologi dan sudah 898 kali ditampilkan

Penjualan perdana Nokia E72, mendapat respon bagus. Sabtu malam, sebuah konter Nokia di Plaza Senayan dilaporkan mampu menjual belasan unit E72 dalam waktu singkat. Diperkirakan ponsel yang telah lama ditunggu penggemar E Series ini akan laris manis, sepe
Penjualan perdana Nokia E72, mendapat respon bagus. Sabtu malam, sebuah konter Nokia di Plaza Senayan dilaporkan mampu menjual belasan unit E72 dalam waktu singkat. Diperkirakan ponsel yang telah lama ditunggu penggemar E Series ini akan laris manis, seperti pendahulunya E66 dan E71.

Mulai Sabtu (21/11) pekan lalu, publik di Indonesia bisa mendapatkan ponsel yang dilepas dengan harga Rp 4,85 juta ini di jaringan penjualan produk Nokia. Penjualan perdana produk ini berlangsung di Jakarta 14 September lalu. Nokia menyediakan dua warna pilihan, hitam dan silver. Pekan depan bakal masuk warna baru, brown.

''Saat itu kami hanya menjual 72 unit saja,'' kata Head of Marketing Nokia Indonesia, Riadi Sugihtani. Penjualan perdana dibatasi jumlahnya karena produk massal belum dilakukan. Penjualan E72 September lalu, tercatat sebagai penjualan pertama di dunia.

''Kami minta kantor pusat menyediakan khusus untuk Indonesia sebanyak 72 unit. Permintaan kami dipenuhi,'' kata Riadi. Dipenuhinya permintaan Nokia Indonesia disebut Riadi sebagai apresiasi terhadap respon masyarakat Indonesia terhadap produk E-series.

Riadi mengungkapkan bahwa penjualan E66 dan E71 di Indonesia tergolong tinggi. ''Ini yang menjadi pertimbangan Nokia pusat, mengapa Indonesia mendapat prioritas untuk penjualan perdana,'' papar Riadi.

Tentang prospek E72 sendiri, Riadi optimistik akan membukukan sukses sebagaimana pendahulunya, E66 dan E71. Sayangnya Riadi enggan menyebut berapa target penjualan untuk produk ini, serta berapa ribu unit E66 dan E71 yang telah terjual di Indonesia.

''Kita akan menyediakan unit sesuai dengan kebutuhan,'' kata Riadi. Ia melukiskan, bagi para pemesan produk telah tersedia. Demikian pula dengan konsumen yang akan membeli secara langsung melalui jaringan penjualan. ''Stok kami lebih dari cukup,'' kata Riadi. tar

Sumber: www.republika.co.id