Diikuti 100 Peserta, Peserta Seminar KOK Diajarkan Jadi Pengusaha

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 8 Januari 2010 00:00 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 728 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG Sabtu (9/1) Komunitas Otak Kanan (KOK) Tanjungpinang menggelar seminar optimalisasi pikiran dan cara mudah jadi pengusaha.
TANJUNGPINANG Sabtu (9/1) Komunitas Otak Kanan (KOK) Tanjungpinang menggelar seminar optimalisasi pikiran dan cara mudah jadi pengusaha. 100 peserta yang telah mendaftarkan diri dalam seminar tersebut akan dibekali dengan bagaimana mengelola pikiran dan cara menjadi pengusaha yang sukses.

Menurut ketua pelaksana seminar KOK, R. Dachroni, seminar ini diikuti oleh semua golongan yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang memang telah menjadi pengusaha dan adapula yang belum memiliki usaha.

Ada juga yang PNS, pelajar, mahasiswa dan ibu rumah tangga. "Kita sengaja membuka ini untuk semua kalangan agar masyarakat Tanjungpinang bisa terbuka pikirannya bahwa hanya dengan wirausahalah Tanjungpinang khususnya dan perekonomian di Kepri dapat maju. Selain itu, ini juga bentuk kepedulian KOK mempersiapkan masyarakat dalam era persaingan ekonomi bebas," kata Dachroni.

Ditambahkannya, sayang kan kalau peluang-peluang itu justru ditangkap oleh orang lain. "Selain membicarakan masalah bagaimana menjadi pengusaha, peserta yang mengikuti kegiatan ini juga akan mendapatkan peluang-peluang bisnis apa saja yang ada di Tanjungpinang disaat krisis listrik melanda ibukota propinsi ini," tambah Dachroni. Terpisah, pembicara dan penulis buku wirausaha nasional, Herry Putra mengungkapkan dirinya akan enam point penting yang kelak menjadi manfaat bagi peserta.

"Pertama sekali saya akan mengungkapkan rahasia kekuatan pikiran lalu, mengubah mindset pikiran, menghilangkan mental penghambat untuk jadi pengusaha, mengaktifkan otak kanan, belajar berpikir dengan otak kanan serta para peserta akan mendapat Info tentang jenis usaha bermodal Kecil (Tak Modal), Modal Sedang Untung Besar," tutup Herry Putra.