Maret, HIPMI Adakan Rakernas

Diterbitkan oleh Shofi pada Rabu, 10 Februari 2010 00:00 WIB dengan kategori Bisnis dan sudah 894 kali ditampilkan

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia akan mengadakan Rapat Kerja Nasional pada 3-4 Maret 2010.
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia akan mengadakan Rapat Kerja Nasional pada 3-4 Maret 2010. Rekernas yang berlangsung di Batam ini, rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, sehari sebelum pelaksanaan.

Ketua Umum HIPMI Erwin Aksa mengatakan, tema yang diambil dalam Rakernas kali ini adalah Meningkatkan Komitmen Pembangunan Dalam Negeri.

"Awalnya pembukaan akan dilakukan di Batam, tapi agenda Presiden sangat padat," kata Erwin dalam keterangannya, Rabu 10 Februari 2010.

Terkait tema Rakernas, HIPMI mengajak pemerintah meningkatkan proteksi industri kecil menengah nasional. Langkah ini dinilai paling efektif untuk menghadapi gempuran produk asing, seiring dengan adanya perdagangan bebas.

Menurut Erwin, proteksi ini penting sebagai wujud komitmen pemerintah terhadap pembangunan produk dalam negeri. "Tidak mungkin kita membiarkan pelaku IKM dilindas arus globalisasi dan liberalisasi," ujarnya.

Dalam agenda, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Maria Elka Pangestu, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar akan menjadi pembicara kunci dalam Rakernas ini.

Sekedar Informasi, Rekernas ini juga dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi para calon-calon ketua umum HIPMI priode berikutnya. Mengingat sudah satu setengah Erwin memimpin HIPMI, dan akan berakhir pada 2011. "Tentunya kader-kader yang ingin mejadi ketua umum sudah mulai melirik dan mempersiapakan diri," katanya.

sumber: www.vivanews.com