Husnizar Hood, Ingin Majukan Budaya

Rabu, 10 Maret 2010 00:00 WIB
684x ditampilkan Profil

Perjuangannya menjadi anggota DPRD Tanjungpinang yang berjalan mulus membuat ambisinya membangun budaya semakin menjadi-jadi.
Perjuangannya menjadi anggota DPRD Tanjungpinang yang berjalan mulus membuat ambisinya membangun budaya semakin menjadi-jadi.

Kepada terkininews.com dia mengatakan itu. Seniman yang sekarang telah menjadi anggota dewan ini mengungkapkan dirinya akan jauh lebih mudah untuk mengembangkan budaya di Tanjungpinang.

Walau mengaku perjuangan yang dijalankannya saat ini berbeda sedikit daripada waktu dia jadi seniman tapi tetap saja ada persamaannya.

"Perjuangannya sama, dengan kata-kata, ha ha ha, kita coba jaga jalannya pembangunan, terutama sektor senibudaya dan pariwisata, obsesinya Tanjungpinang harus punya ikon, kebudayaan bukan cuma kata-kata saja, slogan saja," ucapnya sembari bergurau kepada terkininews.com

Namun, menurutnya kesadaran masyarakat soal budaya Melayu perlu ditumbuhkembangkan.

"Kesadaran masyarakat kan sudah mulai nampak, sarana yang harus ada, kita kehilangan ruang publik untuk berekspresi, pusat kebudayaan gitulah, jadi bisa jadi ikon pariwisata juga, tapi mungkin apbdp ini atau tahun depan, karena yang sekarang kebijakannya masih dewan lama," kata Husnizar.

Dia berniat akan memajukan budaya dengan menganggarkan dan merencanakan banyak hal di dewan nantinya.