Tim Mata Raja Tuding KPU Pelintir Keputusan KPK

Selasa, 6 April 2010 00:00 WIB
448x ditampilkan Nasional

"BINTAN -Tim Mastur Taher dan Raja Ali Akbar (Mata Raja) tampaknya tak diam pasca dibatalkannya pasangan ini dalam Pemilukada Bintan."
BINTAN -Tim Mastur Taher dan Raja Ali Akbar (Mata Raja) tampaknya tak diam pasca dibatalkannya pasangan ini dalam Pemilukada Bintan.

Hal itu terungkap saat rapat tim pemenangan Mata Raja sore tadi (06/04/10). Teguh, salah seorang tim pemenangan kepada terkininews.com mengatakan sudah bertemu dengan lembaga harta kekayaan KPK dan ada dugaan KPUD Bintan menganulir keputusan tersebut.

"Yang dipermasalahkan KPU Bintan adalah laporan harta kekayaan Pak Mastur, sementara sesuai aturan Pak Mastur sudah memenuhi ketentuan itu, tapi pihak KPK sudah menyebutkan Pak Mastur bisa menggunakan laporan kekayaannya yang lama," kata Teguh.

Dia menambahkan laporan kekayaan yang baru akan keluar apabila ada penambahan dan kekurangan harta kekayaan sementara Pak Mastur tidak mengalami penambahan dan pengurangan kekayaan.

"Memang di KPK berkas Pak Mastur tidak diperiksa hanya Pak Raja saja, tetapi itu bukan berarti tidak lengkap melainkan KPK tidak akan mengeluarkan karena naskahnya sudah lengkap," tutup Teguh.

Sehingga Tim Mata Raja berkesimpulan ada yang diplintir terkait keputusan KPK dan KPU Bintan dinilai berpihak dan tidak netral.