Menwa Mengajarkan Saya Hidup Disiplin

Diterbitkan oleh Shofi pada Jumat, 23 April 2010 00:00 WIB dengan kategori Profil dan sudah 1.232 kali ditampilkan

Pengalaman aktif menjadi anggota resimen mahasiswa (Menwa) di IPB tahun 80-an telah memberikan pengalam tersendiri bagai Dian Nusa, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Bintan.
Pengalaman aktif menjadi anggota resimen mahasiswa (Menwa) di IPB tahun 80-an telah memberikan pengalam tersendiri bagai Dian Nusa, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Bintan. Menurutnya, cukup banyak pelajaran yang dia dapat selama aktif menjadi anggota resimen mahasiswa (Menwa).

Salah satu diantaranya adalah pelajaran disiplin. Menurut pria yang menggemari olahraga karate ini, Menwa di zamannya didikannya cukup keras sehingga melahirkan anggota-anggota yang militan dan tangguh.

"Selama menjadi mahasiswa di IPB saya aktif di Menwa dan banyak sekali pelajaran yang dapat saya petik salah satu diantaranya adalah disiplin," kata Dian Nusa kepada Tabloid Suara Mahasiswa.

Itulah sebabnya, keaktifannya di Menwa tidak hanya saat menjadi mahasiswa, hingga kini pun dia aktif menjadi pengurus ikatan alumni Menwa dan diamanahkan menjadi Wasekjen DPP Menwa Pusat.

Itulah sebabnya, dia sangat perhatian dengan Menwa yang ada di PTS Kepulauan Riau bahkan sebagai Kepala Kesbangpolinmas dirinya sering melibatkan Menwa di kampus-kampus yang ada untuk membantunya dalam melakukan pengamanan di lingkungan masyarakat.