LPJKD Bentuk Sekretariat Lembaga Untuk Efisiensi

Rabu, 30 Juni 2010 00:00 WIB
518x ditampilkan Nasional

BATAM -Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah (LPJKD) Se- Indonesia berkumpul di Batam tepatnya di Hotel Pasific Palace guna membahas poin efisiensi kegiatan administrasi registrasi Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang kini berdasarkan Peraturan
BATAM -Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah (LPJKD) Se- Indonesia berkumpul di Batam tepatnya di Hotel Pasific Palace guna membahas poin efisiensi kegiatan administrasi registrasi Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang kini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 4 tahun 2010 ditangani Sekretariat Lembaga (Seklem) di setiap daerah.

Ketua Umum LPJKD Provinsi Kepri, Ade Angga menjelaskan Seklem ini terdiri dari 4 (empat ) unsur yang terdiri dari kalangan kontraktor, konsultan, akademisi dan pemerintahan. Dimana nantinya kegiatan administrasi registrasi badan usaha pelaku usaha jasa konstruksi akan mendapatkan kecepatan pelayanan registrasi dengan biaya murah.

Ketentuan itu, lanjut Ade merupakan angin segar bagi pelaku usaha jasa konstruksi yang selama ini terbebani dengan biaya tinggi dalam setiap pengurusan registrasi badan usaha nya. Kini, dengan adanya Seklem, Ade mengatakan biaya akan menjadi lebih murah dan jauh lebih efisien dari sisi waktu karena semua bersifat integrasi.