1.000 Gamers Bersaing di World Cyber Games 2010

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 22 Juli 2010 00:00 WIB dengan kategori Teknologi dan sudah 849 kali ditampilkan

JAKARTA - Olimpiade bagi para gamers yang paling prestis kembali digelar untuk ke-10 kalinya, babak penyisihan mulai digelar mulai 13 sampai 18 Juli 2010, sebelum akhirnya pemenang akan dikirimkan ke ajang yang sama di tingkat internasional, di Los Angle
JAKARTA - Olimpiade bagi para gamers yang paling prestis kembali digelar untuk ke-10 kalinya, babak penyisihan mulai digelar mulai 13 sampai 18 Juli 2010, sebelum akhirnya pemenang akan dikirimkan ke ajang yang sama di tingkat internasional, di Los Angles.

Menurut Presiden Director Megindo Tunggal Sejahtera Wendy Chandra, sebagai penyelenggara acara, untuk WCG 2010 ini sebanyak 1.000 gamers telah mengikuti kompetesi di berbagai kategori, yang tersebar di lima kota besar di Indonesia.

"Selain di Jakarta, kita juga menyelenggarkan babak penyisihan di kota lainnya, seperti Bandung, Semarang, dan Yogyakarta. Kita berharap pemenang tahun ini bisa berbicara banyak di Los Angles nanti," tukas Wendy, di sela-sela pembukaan acara, di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (13/7/2010).

Untuk wilayah Semarang dan Bandung, WCG Preliminaries sudah dilakukan pada bulan Juli lalu. Sedangkan di Yogyakarta, penyisihan telah dilakukan pada awal Juli di Elite Game Center. Untuk para gamer asal Surabaya, babak penyisihan akan berakhir pada 11 Juli nanti.

"Selain Indonesia akan ada 90 negara yang turut berpartisipasi di WCG tingkat intenasional. Kita berharap tahun ini bisa meraih gelar juara," sebutnya.

Selain Counter Strike, FIFA 2010 dan TEKKEN 6, kompetisi ini juga mempetandingkan game-game lain yang tak kalah seru seperti DOTA, Crossfire, dan Crazy Kart 2 dengan hadiah jutaan Rupiah.

*www.okezone.com