J2SK Gurindam Desak Pemprop Jujur Soal APBD-P

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 22 Juli 2010 00:00 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 793 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG -Jaringan Jurnalis Sekolah dan Kampus (J2SK) Gurindam meminta Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau jujur dalam pengusulan APBD-P Kepulauan Riau untuk tahun 2010 ini. Pasalnya, cukup banyak hal-hal yang diluar rasionalitas salah satu dia
TANJUNGPINANG -Jaringan Jurnalis Sekolah dan Kampus (J2SK) Gurindam meminta Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau jujur dalam pengusulan APBD-P Kepulauan Riau untuk tahun 2010 ini. Pasalnya, cukup banyak hal-hal yang diluar rasionalitas salah satu diantaranya bantuan pendidikan beasiswa.

Demikian ungkap Raja Dachroni, Presidium Jaringan Jurnalis Sekolah dan Kampus (J2SK) Gurindam belum lama ini kepada wartawan. Dia mencontohkan seperti desas-desus anggaran tambahan 3 M pada APBD-P untuk beasiswa mahasiswa tahun ini.

Mestinya APBD-P kan digunakan untuk anggaran yang pro rakyat. "Kita jadi aneh, mestinya semua anggaran beasiswa kan sudah clear pembahasannya kok ditambah, memangnya kemana uang yang telah dianggarkan dalam APBD-P," kata Dachroni.

Kendati demikian, dia tetap berharap Pemprop Kepulauan Riau bisa jujur dalam penggunaan anggaran APBD-P dan meminta kepada pihak BPK untuk mengevaluasi total kebijakan anggaran yang selama ini diterapkan oleh Pemprop Kepulauan Riau.