Mahasiswa Harus Bisa Menggagas Wacana Gerakan Lewat Tulisan

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 24 Agustus 2010 00:00 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 800 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Salah satu dari 39 pencitraan kader KAMMI adalah kader-kadernya bisa menuangkan gagasan melalui tulisan. Penyampaian ini disampaikan oleh Donny KOK pada saat mentoring jurnalistik yang diselenggarakan setiap pekan oleh Biro Humas KA
TANJUNGPINANG - Salah satu dari 39 pencitraan kader KAMMI adalah kader-kadernya bisa menuangkan gagasan melalui tulisan. Demikian hal yang diungkapkan Raja Dachroni, Ketua Departemen Kaderisasi dan Bina Komisariat (Depkadbinsat) saat mengisi materi mentoring jurnalistik yang diselenggarakan setiap pekan oleh Biro Humas KAMMI Kepulauan Riau, Selasa (24/08/10) di Masjid Al-Amin STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang.

Menurut Donny KOK, demikian sapaan akrab Dachroni, cukup banyak kader KAMMI Kepulauan Riau yang memiliki kemampuan menulis, namun belum berani mengekspose diri lebih jauh. Hal ini dibuktikan dengan cukup banyaknya kader yang memiliki weblog pribadi. "Di Batam persentasenya 60 persen kader punya weblog, di Tanjungpinang 30 persen dan Bintan 20 persen sudah punya weblog sendiri yang semuanya berisikan tulisan-tulisan dan gagasan cerdas," kata Dachroni bersemangat.

Menurutnya ini adalah modal dasar bagi kader untuk meramaikan rubrikasi media lokal yang ada di Kepulauan Riau bahkan di tingkat nasional maupun internasional. "Kita berharap tulisan para kader bisa menembus berbagai media cetak diberbagai level, sehingga ini memberikan efek pencitraan positif bagi KAMMI khususnya di Kepulauan Riau," ujar Dachroni Pimred Tabloid Suara Mahasiswa dan Portal Situs Berita Terkininews.com ini.

Sementara itu, Biro Humas KAMMI Kepulauan Riau, Nurul Azizah juga mengungkapkan hal senada. Akhwat yang tercatat sebagai mahasiswi jurusan Bahasa Inggris STAI Miftahul Ulum ini mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan untuk humas kamda dan komsat. Jika ada kader yang lain mau ikut silahkan bergabung, tapi intinya satu punya komitmen untuk mengurus weblog kamda ataupun komisariat.

Dalam mentoring tersebut, humas komsat dan kamda diberikan cukup banyak materi dan penekanannya terletak pada tiga hal yaitu bagaimana menulis kegiatan-kegiatan KAMMI dalam tulisan serta press releasnya, resensi dan membuat artikel yang baik hingga menembus media massa. Jika ada kader-kader atau mahasiswa yang lain mau ikut bergabung bisa langsung menghubungi humas KAMMI Kepulauan Riau.***