Kundur Tidak Berbatasan Dengan Negara Tetangga

Diterbitkan oleh Admin pada Selasa, 16 September 2014 01:21 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 847 kali ditampilkan

KARIMUN--Pemekaran Kundur menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) didukung dan disetujui oleh DPRD Karimun. Namun ada beberapa hal yang masih menjadi pertanyaan bagi anggota DPRD Karimun khususnya para anggota DPRD Karimun asal Kundur. Namun pada prinsipnya DPRD setuju kalau Kundur akan berpisah dengan Kabupaten Karimun sebagai Kabupaten induk.

Ketua DPRD Karimun, HM.Asyura mengatakan, pada prinsipnya DPRD mendukung dan menyetujui pemekaran Kundur menjadi Kabupaten, namun yang perlu dipertanyakan adalah PAD Kabupaten Kepulauan Kundur nantinya.

"Sampai kapan Kabupaten induk dan Pemrpov Kepri akan membantu dananya. Kemudian perlu diperjelas lagi, saya sebagai warga Kundur tidak pernah melihat adanya pulau di Kundur yang berbatasan dengan negara tetangga. Kalau Moro masuk baru ada perbatasan negara. Kita hanya berbatasan dengan Provinsi Riau dari beberapa Kabupaten di sana seperti Meranti dan Pelalawan," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Karimun, Azmi pun mengatakan hal yang sama mengenai perbatasan negara. Dan ia tidak sependapat kalau dikatakan Kundur merupakan wilayah perbatasan negara karena itu tidak sesuai dengan realita yang ada.

"Kalau berpisah dengan Karimun, kami di Kundur tidak berbatasan dengan negara tetangga, kami cuma berbatasan dengan Provinsi Riau, jadi komentar beberapa pihak yang ada di koran itu tidak sesuai dengan kenyataannya," ucap pria yang juga berasal dari Kundur ini.