Satu CHJ Asal Karimun Terbaring Sakit

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 18 September 2014 15:59 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 1.305 kali ditampilkan

KARIMUN--Seorang jamaah calon haji Indonesia asal Kabupaten Karimun dari Kloter 15 Embarkasi Hang Nadim Batam terbaring sakit dan kini dirawat Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) dengan ditemani sang istri. CHJ atas nama Hatas Ahmad asal Kecamatan Kundur.

Hatas telah dirawat sejak Rabu kemarin (17/9), memang sebelum diberangkatkan dari Kabupaten Karimun pria yang sudah lanjut usia itu mengaku tengah mengalami sakit namun tidak parah. Bahkan ia juga mampu berjalan untuk diberangkatkan pada 14 September lalu menuju Batam dan bergabung dengan JCH Batam dalam kloter 15.

 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun, H.Afrizal membenarkan adanya CHJ asal Kabupaten Karimun yang saat ini sedang dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI), Afrizal mengukapkan kalau Hatas memang telah sakit saat akan berangkat ke tanah suci.

 

"Beliau sama sekali tak terserang virus Ebola yang kini tengah mewabah di negara-negara timur tegah, namun menurut informasi dokter disana dai sakit karena sudah tua dengan diagnosa dari tim medis yang menanganinya adalah demensia dan sikzoparanoid. Untuk JCH yang lain sampai saat ini alhamdulillah masih sehat dan tetap melaksanakan ibadah-ibadah sunnaah dalam memanfaatkan waktu disana," ucap Afrizal, Kamis (18/9).

 

Adapun lokasi pemondikan JCH Kabupaten Karimun bernama Mabazdin, berjarak lebih kurang 1 Kilometer menuju Baitullah atau sekitar dua menit menggunakan bis yang telah disediakan.
 
Sedangka kepulauan JCH Kabupaten Karimun ke tanah air diperkirakan pada 24 Oktober mendatang dan telah diba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 11.00 WIB.