Bupati Karimun Resmikan Proyek Senilai U$18 Juta Dollar

Rabu, 8 Oktober 2014 06:37 WIB
1155x ditampilkan Karimun

KARIMUN--Proyek pembuatan kapal penampungan minyak akan segera dikerjakan. Kapal tersebut pesanan dari Angola Arfika, sedangkan perusahaan atau klien yang mengerjakannya adalah dari negara Perancis bernama Total yang merupakan rekanan PT.Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) dengan memakan waktu sekitar dua tahun lamanya menyelesaikan proyek tersebut.

 

Proyek tersebut bernilai U$18 juta dollar bernama Kaombo Project. Pengerjaan proyek tersebut ditandai dengan menekan tombol mesin pemotongan plat baja perdana oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun dilanjutkan pemotogan nasi tumpeng, Selasa (7/10) di lokasi PT.SIKB Desa Pangke Kecamatan Meral.

 

Bupati Karimun Nurdin Basirun mengaku bangga dengan proyek besar yang didapat oleh perusahaan terbesar asal Itali itu. Artinya PT.SIKB masih memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Karimun untuk tetap dapat bersama-sama mengerjakan proyek berskala raksasa tersebut.

 

"Harapan saya proyek ini dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan. Insyaallah setelah proyek ini pasti ada lagi proyek besar selanjutnya yang dipercayakan kepada kita di Kabupaten Karimun ini," kata Nurdin.

 

Menurut Nurdin, pemerintah pusat maupun daerah mendukung sepenuhnya proyek ini. Tentunya proyek yanmg baru saja diresmikan pengerjaannya ini merupakan suatu keberuntungan bagi saja.

 

"Ini juga merupakan hadiah HUT Kabupaten Karimun ke 15 yang akan kita rayakan tepat pada 12 Oktober mendatang. Terimakasih semuanya atas kepercayaan yang telah diberikan," ungkapnya.