Gubernur Buka Porprov Ke III di Karimun

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 8 Oktober 2014 18:21 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 1.071 kali ditampilkan

KARIMUN--Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau Ke III secara resmikan dibuka oleh Gubernur Kepri H.M. Sani, Rabu (8/10). Porprov ini berlangsung di Stadion Badang Perkasa yang diikuti seluruh atlet dari kabupaten kota lain.

 

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita untuk menerbangkan maskot Ikan Kurau keudara dan pembakaran api Porprov pada tugu yang telah disiapkan.

 

Gubernur Kepri HM.Sani mengaku cukup kagum. Kemeriahan dan semarakn pelaksanaan yang digelar oleh Pemkab Karimun sebagai tuan rumah sangat terasa. Kegiatan diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Dimana, selain membangun silaturrahmi antar sesama atlet, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk berprestasi.

 

"Porprov adalah ajang untuk menjaring atlet Kepri terbaik yang akan kita bawa menuju Porwil Sumatera dan PON. Namun juga untuk memperat tali silahturahmi dan kebersamaan yang tujuan akhirnya adalah agar dapat mencetak atlet-atlet dari daerah sendiri," ungkap Sani.

 

Dalam Porprov tersebut, masing-masing Kabupaten Kota menerjunkan kekuatan atlet dalam jumlah bervariasi. Kontingen Kabupaten Kepulauan Anambas 78 orang, Kabupaten Bintan 225 orang, Kota Batam 495 orang, Kabupaten Lingga 336 orang, Kota Tanjungpinang 410 orang, Kabupaten Natuna 321 orang dan Kabupaten Karimun selaku tuan rumah menerjunkan 338 orang atlet ditambah 55 pelatih dan 25 manager.