Limabelas Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Massal

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 8 Oktober 2014 20:40 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 1.216 kali ditampilkan


 

Acara dimulai sekitar pukul 14.00 wib Setelah pasangan pria diarak menuju Aula Haji yang berjarak 100 meter dari lokasi, mereka pun dinikahkan di depan penghulu. Pasangan yang dinikahkan siang itu berjumlah dua pasang mempelai saja, dikarenakan 13 pasangan lainnya sudah dinikahkan satu hari sebelum acara ini digelar.

 

Di antara pasangan yang dinikahkan massal itu ada 2 pasang yang beragama budha yang kebetulan berhalangan hadir dikarenakan urusan kerja yang tidak bisa ditinggalkan, selebihnya pasangan pengantin yang beragama islam berjumlah 13 pasangan.

 

Acara nikah massal yang diprakarsai oleh BP3AKB ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Keluarga Nasional yang ke-XXI Tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2014.

 

Kepala BP3AKB Ahmad Yani mengatakan tujuan dari nikah massal ini adalah salah satu bukti kepedulian dan partisipasi pemerintah dalam pemberdayaan dan peningkatan peran wanita.

 

Sementara itu Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah menilai positif kegiatan ini. “Kegiatan Nikah Massal ini merupakan salah satu upaya mengantisipasi perilaku masyarakat dari perilaku yang tidak benar menurut Agama” tutur nya.

 

Acara nikah massal ini pun ditutup dengan tepuk tepung tawar yang dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, KUA, SKPD, serta jajaran Tokoh Organisasi masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang. (yasril)